Himpunan jurusan Pendidikan Bahasa Arab  yang disingkat dengan kata HATAMA mengadakan acara Arabic fair yang berlangsung tadi pagi. Acara yang dimulai pada jam 08.00-selesai di gedung unires putri. Kegiatan ini dilaksanakan guna membangkitkan kreativitas mahasiswa bahasa arab dalam bidangnya masing masing, dengan mengikuti perlombaan yang sudah disediakan para panitia, setiap angkatan mengirimkan delegasinya untuk mengikuti dan memeriahkan acara perlombaan yang membutuhkan skill disetiap bidangnya. Ketua HATAMA periode 2014-2016 saudara  SuryaPratama giat sekali mengadakan kegiatan yang bermanfaat bersama anggotanya, seiring waktu yang terus berubah perkembangan HATAMA dalam kegiatan juga terus bertambah dan bervariasi sesuai kemampuan setiap divisi yang memiliki program kerja yang akan dilaksanakannya demi kepentingan bersama dan menghidupkan bahasa arab ditengah masyarakat Fakultas Pendidikan Bahasa.

Arabaic fair ini juga didukung oleh prodi Pendidikan Bahasa Arab  dengan memberikan dukungan kepada HMJ HATAMA, selaku kaprodi Pendidikan Bahasa Arab  Bpk Talqis Nurdiyanto,Lc.,M.A., memberikan sambutan yang hangat kepada civitas Pendidikan Bahasa Arab disela-sela sambutannya, brliau mengajak kepada seluruh mahasiswa pendidikan bahasa agar melakukan kegiatan ini dengan baik dan terus berlanjut disetiap tahunnya, serta acara Arabic fair ini juga sebagai tanda menyambut bulan suci ramadhan yang akan dilaksanakan pada 18 juni 2015.

Hatama yang baru berumur  3 tahun ini dibilang masih minim dalam pengalaman akan tetapi setiap pengurus mereka memberikan yang terbaik untuk membenahi HATAMA agar menjadi organisasi yang terus mengambangkan bahasa arab di tanah Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Berikut kegiatan pada acara Arabic fair:

  1. Lomba Tartil Alquran
  2. Lomba Tahfidz
  3. Lomba Madding

Saat dukonfirmasi saudari Irsyafitri Isnaeni Sirajudddin mengungkapkan bahwa acara pembukaan berlangsung dengan baik dan banyak dihadiri oleh mahasiswa pendidikan bahasa arab meskipun tidak semuanya hadir pada acara pembukaan dikarenakan banyak agenda yang mungkin saja dikerjakan dalam waktu yang sama sehingga mereka yang belulm sempat hadir pada Arabic fair ini semoga acara ini menjadikan acara yang terus berlanjut dan terus berkembang di tahun yang akan datang.