Kebersamaan HATAMA Bersama Al-Mahali

April 2, 2017 oleh : admin

Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Arab atau yang disebut dengan HATAMA menggelar bakti sosial di imogiri timur sebagai bentuk perhatian kepada sesama dalam menjalankan perintah agama yang selalu memerintahkan saling tolong menolong, dengan landasan ini HATAMA dan civitas mahasiswa pendidikan bahasa arab bergerak dalam menggalang dana yang bisa dimanfaatkan baik dalam bentuk nominal uang dan barang yang dapat dimanfaatkan oleh anak-anak panti asuhan Al-Mahali,  kegiatan ini di gagas oleh anggota hatama dalam program kerjanya yang sudah dibentuk sejak lama.

Penggalangan dana kegiatan bakti sosial dilakukan secara sukarela kepada para donator yang siap menyisihkan harta bendanya unutk membantu kesusksesan acara bakti sosial, untuk pengumpulan dana tersebut sebagaian panitia rela untuk menjemput door to door kepada setiap orang yang tidak ada waktu untuk mengantarkan harta bendanya ke panitia baksos.

Saat dihubungi salah satu panitia Zera Ilhami mengatakan tujuan acara baksos yang diadakan di panti Al-Mahali, Imogiri Timur bertujuan untuk berbagai sesama, baik itu kebutuhan sandangan pangan maupun pengajaran, dengan jumlah 70 orang dipanti tersebut membuat panitia merasa bergembira saat berbagi pengalaman dan cerita dari setiap orang yang berada di Al-Mahali, Imogiri Timur yang di asuh oleh Dr. Muhajir. Selain pengasuh beliau juga aktif diberbagai kegiatan yang dilakukan selama ini, dan aktif sebagai dosen Pendidikan Bahasa Arab Universita Muhammadiyah Yogyakarta, oleh sebab itu panitia merasa sudah tidak asing lagi dalam bercengkrama bersama anak anak yang berada di Al-Mahali, Imogiri Timur.

HATAMA juga tidak tanggung-tanggung dalam melaksanakan kegiatan baksos ini dengan mengajak kerjasama Qatar Carity dalam pendanaan, selama di Al-Mahali, Imogiri Timur panitia mengadakan acara menarik dan asyik bagi anak-anak panti dengan mengadakan kreatifitas pembelajaran bahasa arab yang bertemakan “FUN EDUCATION” . kegiatan baksos yang diadakan pada 26 maret 2017 berlangsung sejak pagi hari sampai menjelang sore dilaksanakan dengan baik dan mendapatkan sambutan yang luar biasa oleh anak-anak panti, mereka merasakan kehangatan dan kedekatan bersama para anggota baksos.