Dauroh Bahasa Arab Untuk Penutur Non Arab

Agustus 10, 2015 oleh : admin

Pendidikan Bahasa Arab UMY akan mengadakan daurah bahasa arab tingkat internasional yang diselenggarakan di kampus terpadu Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, dengan mengadakan dauroh internasional ini Pendidikan Bahasa Arab mengundang kepada peserta yang ingin mengikuti acara dauroh bahasa arab atau yang ingin mengikuti kajian bahasa arab bersama Dr. Alie Ma’youf salah seorang dosen & trainer  pengajaran bahasa arab di King Saud University, Riyad, Saudi arabia.

peserta yang sudah terdaftar diantaranya bagian negara asia tenggara dengan jumlah peserta 100 orang diberbagai perwakilan dari Indonesia, Malaysia, Thailand, Brunei Darussalam, dan Singapura, dari perwakilan setiap negara atau peserta yang akan mengikuti acara dauroh setiap peserta dari indonesia kontribusi sebesar Rp. 300.000, adapun dari luar negri kontribusi 50 USD.

agenda yang sudah dirancang Prodi pendidikan Bahasa Arab saat ini sudah sangat siap dengan kedatangan para peserta dauroh internasional, diantara persiapan yang sudah dilakukan membentuk team/ panitia penyelenggara serta memberikan arahan kepada setiap  panitia sesuai dengan kinerja dan kemampuannya yang harus diselesaikan sesaui target yang sudah ditentukan, dalam dauroh internasional ini Prodi  Pendidikan Bahasa Arab melibatkan mahasiswa untuk ikut serta dalam kepanitiaan yang bertujuan untuk melatih mahasiswa dalam kemandirian, kekompakan serta tanggung jawab dan amanah yang diberikan selama menjadi panitia dauroh yang besar ini.

Muhammad Yasin (mahasiswa 2011) yang mengikuti sebagai panitia dengan kesibukannya menyusun skripsi  dia mampu memberikan tenanga dan fikirannya untuk mensukseskan acara dauroh bahasa arab, begitu pula panitia lainnya dari perwakilan mahasiswa.

Dauroh akan diselenggarakan pada 24-26 Agustus 2015 di Auditorium Gedung AR. Fakhrudin A. Lt 5. Kampus Terpadu UMY Jl Lingkar Selatan, Tamantirto Kasihan Bantul DIY.