FISIPOL UMY SEPAKATI KERJASAMA

DENGAN SASTRA DAN ILMU SOSIAL UNIVERSITAS CANAL SUEZ

          Fakultas FISIPOL UMY, Senin 27 Agustus 2012 yang lalu, menerima dua tamu kehormatan dari Universitas Canal Suez, Mesir. Kedua tamu tersebut, Prof. Dr. Hasan Abdul Halim Yusuf (Dekan Fakultas Sastra) dan Prof. Amer An-Najjar yang juga merupakan guru besar pada fakultas tersebut, mengadakan kunjungan ke UMY dalam rangka memberikan kuliah umum kepada mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab (PBA) UMY. Didampingi oleh Kaprodi PBA, Mohamad Muhajir, M.A. dan para staff pengajar PBA yang lain, keduanya diterima langsung oleh Dekan FISIPOL Dr. Achmad Nurmandi, Wakil Dekan Bambang Wahyu Nugroho M.A., di UNIRES Selatan.

Pada kesempatan yang berharga itu, diinisiasi kerjasama antara Fakultas ISIPOL UMY dan Fakultas Sastra dan Ilmu Sosial Universitas Canal Suez dan naskah kesepahaman ditandatangani oleh dekan kedua belah pihak. Kerjasama yang murni berlingkup pendidikan dan pengajaran tingkat universitas ini  menekankan pada lima tujuan. Pertama, untuk memperkuat kerjasama kedua negara khususnya dalam lingkup kedua universitas. Kedua, pertukaran pengalaman seputar kegiatan pendidikan dan pengajaran di universitas serta kegiatan kebahasaan dan kebudayaan. Ketiga, saling melakukan kunjungan. Keempat, pertukaran mahasiswa dan dosen, dan kelima, mempergiat kegiatan pendidikan kedua belah pihak.

Dalam rangka menindaklanjuti kesepakatan tersebut, direncanakan akan diadakan kunjungan balik oleh Dekan FISIPOL UMY ke Canal Suez University pada November mendatang.