Leadership Bekal KKN Untuk Semester 6

Mei 4, 2015 oleh : admin

Leadership adalah kemampuan/kemahiran seseorang untuk mempengaruhi orang-orang lain supaya bekerjasama sesuai dengan rencana yang akan dilaksanakan sehingga tercapainya tujuan yang telah ditetapkan sebelumnya. Seorang pemimpin harus memiliki jiwa kebersamaan dan mampu mengayomi seluruh anggotanya, melatih leadership tidak hanya di perkulihan, organisasi, atau yang lainnya, setiap kegiatan dapat dijadikan latihan leadership untuk mengontrol kemampuan/kemahiran dalam segala aspek yang harus dimiliki seorang pemimpin, salah satu kegiatan Bridjing Course Semester Genap mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab dilatih leadaership untuk menghadapi kegiatan-kegiatan yang melibatkan mahasiswa setelah selesainya di jenjang s-1 Pendidikan Bahasa Arab, sebelum melakukan kegiatan yang di lingkungan masyarakat yang sebenarnya Bridjing Course ini bertujuan untuk melatih kesiapan mahasiswa/i untuk menghadapi PPL dan KKN yang akan dilaksanakan pada semester 7.

Bridjing Course diadakan di desa wisata Turi, Sleman, Yogyakarta (28/04) dengan suasana yang sejuk dan dikelilingi perkebunan salak yang terbentang luas disekitar kemah. Mahasiswa semester 6 menempati sebuah joglo yang mana pada zaman perang ditempati sebagai markas para Pejuang Pelajar dan tempat bersejarah, kesempatan yang jarang didapat oleh siapapun untuk menempati tempat sejarah tersebut kini mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab diberikan kesempatan untuk menempatinya sebagai tempat latihan Leadership.

Rangkaian acara yang sudah disiapkan panitia seperti: Susur sungai, Permainan outbond, sharing, dll, dengan berbagai kegiatan yang sudah disiapkan oleh panitia diharapkan semua mahasiswa memahami dan mampu menyikapi semua permasalahan dengan bijak sebelum terjun kepada masyarakat dan menghadapi KKN serta PPL di semester 7.

Rasa senang dan kebersamaan sangat terasa ketika semua peserta menyatu dalam sebuah ukhuah islamiyah serta dibimbing oleh dua dosen yang selalu memberikan motivasi religius kepada mahasiswanya yaitu Ustad Muhammad Muhajir dan Ustad Nanang dan sekaligus sebagai instruktur bridging course. Saudara Muhammad Amin Khizbulllah mengatakan acara berjalan dengan lancar dan berkesan bagi kami semua semoga acara ini terus dapat dilakukan.