Milad HIMA PBA ke-5

Pada tanggal 24 Desember 2017 telah dilaksanakan acara Milad Hima PBA ke-5 sekaligus acara peresmian  penggantian nama organisasi himpunan mahasiswa yaitu Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab “HIMA PBA”. Acara ini diadakan dengan mengundang seluruh anggota keluarga besar PBA UMY. Tujuan diselenggarakannya acara ini yaitu sebagai ajang silahturahmi antar anggota keluarga besar PBA UMY.

Dalam acara Milad HIMA PBA yang ke-5 ini terdapat 2 rangkaian kegiatan yaitu perlombaan untuk seluruh mahasiswa, dosen serta alumni PBA UMY dan malam puncak milad. Dalam perlombaan yang diselenggarakan di lapangan futsal UMY, perwakilan setiap angkatan berkompetisi dalam lomba futsal bagi laki-laki dan permainan gerobak sodor dan balap karung helm bagi perempuan. Pemenang dalam setiap perlombaan diumumkan dalam rangkaian acara malam puncak Milad HIMA PBA.

Rangkaian acara yang kedua, yaitu malam puncak Milad HIMA PBA yang diselenggarakan di Unires Putra UMY. Acara malam puncak ini  dihadiri oleh keluarga besar PBA UMY. Acara dimulai dengan sambutan-sambutan oleh ketua panitia, ketua umum HIMA PBA dan Ka.Prodi PBA UMY, yang dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Ka Prodi PBA UMY, ustadz Talqis Nurdiyanto. Dalam malam puncak Milad HIMA PBA, panitia juga melakukan public hearing  yang dipimpin oleh ustadz Talqis Nurdiyanto selaku Ka.Prodi PBA UMY. Dalam  public hearing ini mahasiswa diberikan kesempatan untuk mengungkapkan pemikirannya berupa saran, kritik maupun apresiasi untuk kemajuan PBA UMY. Malam puncak milad sangat semarak karena adanya penampilan-penampilan dari setiap angkatan serta pengumuman dan pembagian hadiah bagi pemenang perlombaan. Hal istimewa lain dari milad kalini ini adalah panitia juga menyediakan makanan gratis dengan mendatangkan “angkringan” sehingga para undangan bisa menikmati makanan dengan suasana yang akrab. (HIMA PBA)