MUBES HATAMA

Desember 7, 2014 oleh : admin

Musyawarah besar adalah momen yang penting bagi organisasi HATAMA (Himpunan Mahasiswa Tarbiyah Muslim Arab) atau organisasi lainnya dalam mengadakan evaluasi pengurus yang lama, tidak hanya dalam evaluasi saja yang akan dibahas dalam mubes akan tetapi pembahasan ADART dan yang lainnya akan dibahas pada acara mubes. Tentu saja mubes memiliki tujuan yang dapat memebreikan wawasan para mahasiswa diantaranya adalah:

  1. Memberikan Pengetahuan Baru Tentang Musyawarah Besar (MUBES) Kepada Mahasiswa Baru Jurusan Pendidikan bahasa arab
  2. Melakukan Evaluasi Terhadap Kepengurusan HATAMA sebelumnya
  3. Forum Silaturahmi Pengurus HATAMA Dan Penyatuan Visi HATAMA
  4. Sarana Pembelajaran Bagi Mahasiswa Dan Pengurus HATAMA Dalam Bermusyawarah

Sumber daya manusia para pengurus HATAMA adalah sumber potensi yang jika diperdayakan akan memberikan sumbangsih terhadap anggota atau didalam prodi itu sendiri. Kegiatan MUBES yang dilaksanakan pada tanggal 7 desember 2014 secara langsung di buka oleh Ustadz Agung Setiayawan., S.Pd.I.,M.Pd.I., di gedung Student Center Univeristas Muhammadiyah Yogyakarta.

Pesan yang disampaikan dalam sambutan Pembukaan MUBES oleh Ustadz Agung Setiayawan., S.Pd.I.,M.Pd.I.,

  1. Dukunglah kegiatan yang sudah dilakukan PBA dalam kegiatan akreditasi
  2. Program yang sudah berjalan di evaluasi bersama sehingga dapat di optimalkan pada tahun depan, serta dipilih dan dipilah kegiatan yang akan mendukung akademis pba, serta kegiatan yang kurang mendukung dalam potensi bahasa arab diminimalisirkan
  3. Pergantian kepengurusan mahasiswa disesuaikan dengan tahun akademik sesuai ketetapan surat keputusan rektor, sehingga tidak mengganggu berjalannya kegiatan di HATAMA.
  4. Kegiatan dalam pengembangan bakat akan diberikan dana pengembangan minat dan bakat bagi mahasiswa yang berprestasi

Semoga dengan dukungan Podi Pendidikan Bahasa Arab bisa memotivasi mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab.