Untuk menunjang kegiatan belajar mengajar mahasiswa, PBA UMY bekerja sama dengan beberapa sekolah bagi mahasiswa untuk praktek mengajar secara langsung dan juga untuk pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.
No. |
Nama Instansi | Jenis Kegiatan |
Kurun Waktu Kerja Sama |
Manfaat yang Telah Diperoleh |
|
Mulai |
Berakhir |
||||
1 | SD Muhammadiyah Purwodiningratan 1 | Pelaksanaan program magang mahasiswa | 2018 | 2021 | 1. Mahasiswa mendapatkan kesempatan dan pengalaman dalam mengajar di sekolah 2. Mahasiswa dapat mengenal kultur akademik yang ada di sekolah 3. Mahasiswa mendapatkan pengalaman dalam hal system pembelajaran dan administrasi di sekolah 4. Sekolah terbantu dengan adanya mahasiswa magang dalam hal wawasan-wawasan dan metode-metode baru yang diketahui oleh mahasiswa dalam hal pendidikan dan belum diterapkan disekolah tersebut. 5. Terjalin hubungan yang baik antara PBA UMY khususnya dan UMY umumnya dengan sekolah terkait. |
2 | SD Muhammadiyah Purwodiningratan 2 | Pelaksanaan program magang mahasiswa | 2018 | 2021 | 1. Mahasiswa mendapatkan kesempatan dan pengalaman dalam mengajar di sekolahMahasiswa dapat mengenal kultur akademik yang ada di sekolah 2. Mahasiswa mendapatkan pengalaman dalam hal system pembelajaran dan administrasi di sekolah 3. Sekolah terbantu dengan adanya mahasiswa magang dalam hal wawasan-wawasan dan metode-metode baru yang diketahui oleh mahasiswa dalam hal pendidikan dan belum diterapkan disekolah tersebut. 4. Sekolah terbantu dengan adanya mahasiswa magang dalam hal wawasan-wawasan dan metode-metode baru yang diketahui oleh mahasiswa dalam hal pendidikan dan belum diterapkan disekolah tersebut. 5. Terjalin hubungan yang baik antara PBA UMY khususnya dan UMY umumnya dengan sekolah terkait. |
3 | SD Muhammadiyah Notoprajan | Pelaksanaan program magang mahasiswa | 2018 | 2021 | 1. Mahasiswa mendapatkan kesempatan dan pengalaman dalam mengajar di sekolahMahasiswa dapat mengenal kultur akademik yang ada di sekolah 2. Mahasiswa mendapatkan pengalaman dalam hal system pembelajaran dan administrasi di sekolah 3. Sekolah terbantu dengan adanya mahasiswa magang dalam hal wawasan-wawasan dan metode-metode baru yang diketahui oleh mahasiswa dalam hal pendidikan dan belum diterapkan disekolah tersebut. 4. Sekolah terbantu dengan adanya mahasiswa magang dalam hal wawasan-wawasan dan metode-metode baru yang diketahui oleh mahasiswa dalam hal pendidikan dan belum diterapkan disekolah tersebut. 5. Terjalin hubungan yang baik antara PBA UMY khususnya dan UMY umumnya dengan sekolah terkait. |
4 | SD Muhammadiyah Kauman | Pelaksanaan program magang mahasiswa | 2018 | 2021 | 1. Mahasiswa mendapatkan kesempatan dan pengalaman dalam mengajar di sekolahMahasiswa dapat mengenal kultur akademik yang ada di sekolah 2. Mahasiswa mendapatkan pengalaman dalam hal system pembelajaran dan administrasi di sekolah 3. Sekolah terbantu dengan adanya mahasiswa magang dalam hal wawasan-wawasan dan metode-metode baru yang diketahui oleh mahasiswa dalam hal pendidikan dan belum diterapkan disekolah tersebut. 4. Sekolah terbantu dengan adanya mahasiswa magang dalam hal wawasan-wawasan dan metode-metode baru yang diketahui oleh mahasiswa dalam hal pendidikan dan belum diterapkan disekolah tersebut. 5. Terjalin hubungan yang baik antara PBA UMY khususnya dan UMY umumnya dengan sekolah terkait. |
5 | SD Muhammadiyah Tamantirto | Pelaksanaan program magang mahasiswa | 2018 | 2021 | 1. Mahasiswa mendapatkan kesempatan dan pengalaman dalam mengajar di sekolahMahasiswa dapat mengenal kultur akademik yang ada di sekolah 2. Mahasiswa mendapatkan pengalaman dalam hal system pembelajaran dan administrasi di sekolah 3. Sekolah terbantu dengan adanya mahasiswa magang dalam hal wawasan-wawasan dan metode-metode baru yang diketahui oleh mahasiswa dalam hal pendidikan dan belum diterapkan disekolah tersebut. 4. Sekolah terbantu dengan adanya mahasiswa magang dalam hal wawasan-wawasan dan metode-metode baru yang diketahui oleh mahasiswa dalam hal pendidikan dan belum diterapkan disekolah tersebut. 5. Terjalin hubungan yang baik antara PBA UMY khususnya dan UMY umumnya dengan sekolah terkait |
6 | SD Muhammadiyah Ambarketawang 1 | Pelaksanaan program magang mahasiswa | 2018 | 2021 | 1. Mahasiswa mendapatkan kesempatan dan pengalaman dalam mengajar di sekolahMahasiswa dapat mengenal kultur akademik yang ada di sekolah 2. Mahasiswa mendapatkan pengalaman dalam hal system pembelajaran dan administrasi di sekolah 3. Sekolah terbantu dengan adanya mahasiswa magang dalam hal wawasan-wawasan dan metode-metode baru yang diketahui oleh mahasiswa dalam hal pendidikan dan belum diterapkan disekolah tersebut. 4. Sekolah terbantu dengan adanya mahasiswa magang dalam hal wawasan-wawasan dan metode-metode baru yang diketahui oleh mahasiswa dalam hal pendidikan dan belum diterapkan disekolah tersebut. 5. Terjalin hubungan yang baik antara PBA UMY khususnya dan UMY umumnya dengan sekolah terkait |
7 | SMA Negeri 5 Purworejo | Pengenalan perguruan tinggi dan training motivasi di FPB UMY | 2017 | 2018 | 1. Mahasiswa mendapatkan kesempatan dan pengalaman dalam mengajar di sekolahMahasiswa dapat mengenal kultur akademik yang ada di sekolah 2. Mahasiswa mendapatkan pengalaman dalam hal system pembelajaran dan administrasi di sekolah 3. Sekolah terbantu dengan adanya mahasiswa magang dalam hal wawasan-wawasan dan metode-metode baru yang diketahui oleh mahasiswa dalam hal pendidikan dan belum diterapkan disekolah tersebut. 4. Sekolah terbantu dengan adanya mahasiswa magang dalam hal wawasan-wawasan dan metode-metode baru yang diketahui oleh mahasiswa dalam hal pendidikan dan belum diterapkan disekolah tersebut. 5. Terjalin hubungan yang baik antara PBA UMY khususnya dan UMY umumnya dengan sekolah terkait |
8 | STIT Darul Fattah Bandar Lampung | Pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi | 2016 | 2018 | Meningkatkan intensitas penelitian, produktivitas karya ilmiah, pengabdian masyarakat, serta meningkatkan mutu pendidikan terhadap dosen |
9 | SMP Muhammadiyah 1 Gamping | Pelaksanaan program magang mahasiswa | 2018 | 2021 | 1. Mahasiswa mendapatkan kesempatan dan pengalaman dalam mengajar di sekolahMahasiswa dapat mengenal kultur akademik yang ada di sekolah 2. Mahasiswa mendapatkan pengalaman dalam hal system pembelajaran dan administrasi di sekolah 3. Sekolah terbantu dengan adanya mahasiswa magang dalam hal wawasan-wawasan dan metode-metode baru yang diketahui oleh mahasiswa dalam hal pendidikan dan belum diterapkan disekolah tersebut. 4. Sekolah terbantu dengan adanya mahasiswa magang dalam hal wawasan-wawasan dan metode-metode baru yang diketahui oleh mahasiswa dalam hal pendidikan dan belum diterapkan disekolah tersebut. 5. Terjalin hubungan yang baik antara PBA UMY khususnya dan UMY umumnya dengan sekolah terkait |
10 | SD Muhammadiyah Ambarketawang 3 Gamping | Pelaksanaan program magang mahasiswa | 2018 | 2021 | 1. Mahasiswa mendapatkan kesempatan dan pengalaman dalam mengajar di sekolahMahasiswa dapat mengenal kultur akademik yang ada di sekolah 2. Mahasiswa mendapatkan pengalaman dalam hal system pembelajaran dan administrasi di sekolah 3. Sekolah terbantu dengan adanya mahasiswa magang dalam hal wawasan-wawasan dan metode-metode baru yang diketahui oleh mahasiswa dalam hal pendidikan dan belum diterapkan disekolah tersebut. 4. Sekolah terbantu dengan adanya mahasiswa magang dalam hal wawasan-wawasan dan metode-metode baru yang diketahui oleh mahasiswa dalam hal pendidikan dan belum diterapkan disekolah tersebut. 5. Terjalin hubungan yang baik antara PBA UMY khususnya dan UMY umumnya dengan sekolah terkait |
11 | SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta | Pelaksanaan program magang mahasiswa | 2018 | 2021 | 1. Mahasiswa mendapatkan kesempatan dan pengalaman dalam mengajar di sekolahMahasiswa dapat mengenal kultur akademik yang ada di sekolah 2. Mahasiswa mendapatkan pengalaman dalam hal system pembelajaran dan administrasi di sekolah 3. Sekolah terbantu dengan adanya mahasiswa magang dalam hal wawasan-wawasan dan metode-metode baru yang diketahui oleh mahasiswa dalam hal pendidikan dan belum diterapkan disekolah tersebut. 4. Sekolah terbantu dengan adanya mahasiswa magang dalam hal wawasan-wawasan dan metode-metode baru yang diketahui oleh mahasiswa dalam hal pendidikan dan belum diterapkan disekolah tersebut. 5. Terjalin hubungan yang baik antara PBA UMY khususnya dan UMY umumnya dengan sekolah terkait |
12 | MA Muhammadiyah Gedongtengen | Pelaksanaan program magang mahasiswa | 2018 | 2021 | 1. Mahasiswa mendapatkan kesempatan dan pengalaman dalam mengajar di sekolahMahasiswa dapat mengenal kultur akademik yang ada di sekolah 2. Mahasiswa mendapatkan pengalaman dalam hal system pembelajaran dan administrasi di sekolah 3. Sekolah terbantu dengan adanya mahasiswa magang dalam hal wawasan-wawasan dan metode-metode baru yang diketahui oleh mahasiswa dalam hal pendidikan dan belum diterapkan disekolah tersebut. 4. Sekolah terbantu dengan adanya mahasiswa magang dalam hal wawasan-wawasan dan metode-metode baru yang diketahui oleh mahasiswa dalam hal pendidikan dan belum diterapkan disekolah tersebut. 5. Terjalin hubungan yang baik antara PBA UMY khususnya dan UMY umumnya dengan sekolah terkait |
13 | Madrasah Muallimin Muhammadiyah Yogyakarta | Pelaksanaan program magang mahasiswa | 2018 | 2021 | 1. Mahasiswa mendapatkan kesempatan dan pengalaman dalam mengajar di sekolahMahasiswa dapat mengenal kultur akademik yang ada di sekolah 2. Mahasiswa mendapatkan pengalaman dalam hal system pembelajaran dan administrasi di sekolah 3. Sekolah terbantu dengan adanya mahasiswa magang dalam hal wawasan-wawasan dan metode-metode baru yang diketahui oleh mahasiswa dalam hal pendidikan dan belum diterapkan disekolah tersebut. 4. Sekolah terbantu dengan adanya mahasiswa magang dalam hal wawasan-wawasan dan metode-metode baru yang diketahui oleh mahasiswa dalam hal pendidikan dan belum diterapkan disekolah tersebut. 5. Terjalin hubungan yang baik antara PBA UMY khususnya dan UMY umumnya dengan sekolah terkait |
14 | Madrasah Muallimat Muhammadiyah Yogyakarta | Pelaksanaan program magang mahasiswa | 2018 | 2021 | 1. Mahasiswa mendapatkan kesempatan dan pengalaman dalam mengajar di sekolahMahasiswa dapat mengenal kultur akademik yang ada di sekolah 2. Mahasiswa mendapatkan pengalaman dalam hal system pembelajaran dan administrasi di sekolah 3. Sekolah terbantu dengan adanya mahasiswa magang dalam hal wawasan-wawasan dan metode-metode baru yang diketahui oleh mahasiswa dalam hal pendidikan dan belum diterapkan disekolah tersebut. 4. Sekolah terbantu dengan adanya mahasiswa magang dalam hal wawasan-wawasan dan metode-metode baru yang diketahui oleh mahasiswa dalam hal pendidikan dan belum diterapkan disekolah tersebut. 5. Terjalin hubungan yang baik antara PBA UMY khususnya dan UMY umumnya dengan sekolah terkait. |