Yogyakarta- pendidikan bahasa arab mengadakan sebuah acara yang dikhususkan kepada mahasiswa PBA agar mengetahui tentang pentingnya Bahasa Arab di Negara Indonesia, dengan menghadirkan alumni Al-azhar yang sekaligus bekerja di kemlu dan memberikan tips dan trik masuk KEMLU bagi lulusan bahasa arab. Acara yang dihadiri lintas angkatan jurusan Pendidikan Bahasa Arab acara ini sangat membantu pengetahuan para mahasiswa dan para hadirin yang hadir pada acara workshop motivasi yang diadakan pada hari Rabu (03/05/15) yang bertempat di gedung UNIRES Putri. Menghadirkan narasumber Bapak H.Agus Hidayatullah, Lc., M.A. mahasiswa diberikan workshop yang berthemakan Workshop Motivasi Bahasa Arab & Tips-Trik Menembus Cpns Kementrian Luar Negri. Begitu pula dihadiri oleh kaprodi dan wakil dekan I Fakultas Pendidikan Bahasa yang sekaligus memberikan sambutan hangat kepada bapak Agus sebagai narasumber.

Dihadiri oleh semua angkatan yang hadir pada sore hari itu berlangsung dengan lancar dan banyak pengetahun mengenai hal-hal yang perlu dipersiapkan dalam dunia kerja, beliau adalah sarjana S1 Al-azhar dan meneruskan S2 di UGM dengan mengambil Program Study KTT. Kehadiran yang tidak akan kembali terulang mahasiswa dan para hadirin menyimak setiap perkataan yang disampaikan kepada mahsaiswa.

Meskipun tidak sebanyak yang diharapkan kehadiran mahasiswa akan tetapi ini sudah memberikan semangat mereka para mahasiswa untuk mengikuti acara tersebut, dan acara sukses dilaksanakan dengan baik, sebagian mahasiswa tidak hadir dikarenakan ada halangan dan kegiatan yang sudah direncanakan sebelum acara tersebut.