No. | Nama institusi | Jenis kegiatan | Tahun mulai | Tahun selesai | Manfaat yang diperoleh |
---|---|---|---|---|---|
1 | FAI UMM | 1. Exchange of Department Members 2. Exchange of Students 3. Joint Research Activities 4. Participation in Seminars and Academic Meetings 5. Exchange of Academic Materials and Other Information 6. Special Shortterm Academic Programs | 2018 | 2023 | Mahasiswa dapat mengembangkan kemampuannya dalam dunia pendidikan di program magang lintas universitas, menambah ruang penelitian bagi para dosen, meningkatkan produktivitas karya tulis ilmiah, serta meningkatkan mutu pendidikan |
2 | Prodi PBA Fakultas Tarbiyah Universitas Darussalam Gontor | 1. Pembinaan Mutu Pembelajaran Bahasa Arab 2. Pembinaan Kurikulum bagi Prodi Bahasa Arab 3. Pembinaan Mahasiswa Khususnya Pemerolehan Bahasa dan Pembelajaranny a 4. Kerjasana dalam Pelaksanaan Publikasi Ilmiah 5. Penyusunan Standar isi dan Standar Kompetensi Kurikulum Prodi Bahasa Arab 6. Kerjasama dalam Penelitian dan Pengembangan Pembelajaran Bahasa Arab | 2018 | 2022 | menambah ruang penelitian bagi para dosen, meningkatkan produktivitas karya tulis ilmiah, serta meningkatkan mutu pendidikan |
3 | SD Muhammadiyah Purwodiningratan 1 | Pelaksanaan program magang mahasiswa | 2018 | 2021 | 1. Mahasiswa mendapatkan kesempatan dan pengalaman dalam mengajar di sekolah. 2. Mahasiswa dapat mengenal kultur akademik yang ada di sekolah. 3. Mahasiswa mendapatkan pengalaman dalam hal sistem pembelajaran dan administrasi di sekolah. 4. Sekolah terbantu dengan adanya mahasiswa magang dalam hal wawasan-wawasan dan metode-metode baru yang diketahui oleh mahasiswa dalam hal pendidikan dan belum diterapkan di sekolah tersebut. Terjalin hubungan yang baik antara PBA UMY khususnya dan UMY umumnya dengan sekolah terkait. |
4 | SD Muhammadiyah Purwodiningratan 2 | Pelaksanaan program magang mahasiswa | 2018 | 2021 | 1. Mahasiswa mendapatkan kesempatan dan pengalaman dalam mengajar di sekolah. 2. Mahasiswa dapat mengenal kultur akademik yang ada di sekolah. 3. Mahasiswa mendapatkan pengalaman dalam hal sistem pembelajaran dan administrasi di sekolah. 4. Sekolah terbantu dengan adanya mahasiswa magang dalam hal wawasan-wawasan dan metode-metode baru yang diketahui oleh mahasiswa dalam hal pendidikan dan belum diterapkan di sekolah tersebut. 5. Sekolah terbantu dengan adanya mahasiswa magang dalam hal wawasan-wawasan dan metode-metode baru yang diketahui oleh mahasiswa dalam hal pendidikan dan belum diterapkan disekolah tersebut. 6. Terjalin hubungan yang baik antara PBA UMY khususnya dan UMY umumnya dengan sekolah terkait |
5 | SD Muhammadiyah Notoprajan | Pelaksanaan program magang mahasiswa | 2018 | 2021 | 1. Mahasiswa mendapatkan kesempatan dan pengalaman dalam mengajar di sekolah. 2. Mahasiswa dapat mengenal kultur akademik yang ada di sekolah 3. Mahasiswa mendapatkan pengalaman dalam hal sistem pembelajaran dan administrasi di sekolah. 4. Sekolah terbantu dengan adanya mahasiswa magang dalam hal wawasan-wawasan dan metode-metode baru yang diketahui oleh mahasiswa dalam hal pendidikan dan belum diterapkan di sekolah tersebut. 5. Sekolah terbantu dengan adanya mahasiswa magang dalam hal wawasan-wawasan dan metode-metode baru yang diketahui oleh mahasiswa dalam hal pendidikan dan belum diterapkan disekolah tersebut. 6. Terjalin hubungan yang baik antara PBA UMY khususnya dan UMY umumnya dengan sekolah terkait. |
6 | SD Muhammadiyah Kauman | Pelaksanaan program magang mahasiswa | 2018 | 2021 | 1. Mahasiswa mendapatkan kesempatan dan pengalaman dalam mengajar di sekolah. 2. Mahasiswa dapat mengenal kultur akademik yang ada di sekolah 3. Mahasiswa mendapatkan pengalaman dalam hal sistem pembelajaran dan administrasi di sekolah. 4. Sekolah terbantu dengan adanya mahasiswa magang dalam hal wawasan-wawasan dan metode-metode baru yang diketahui oleh mahasiswa dalam hal pendidikan dan belum diterapkan di sekolah tersebut. 5. Sekolah terbantu dengan adanya mahasiswa magang dalam hal wawasan-wawasan dan metode-metode baru yang diketahui oleh mahasiswa dalam hal pendidikan dan belum diterapkan disekolah tersebut. 6. Terjalin hubungan yang baik antara PBA UMY khususnya dan UMY umumnya dengan sekolah terkait. |
7 | SD Muhammadiyah Tamantirto | Pelaksanaan program magang mahasiswa | 2018 | 2021 | 1. Mahasiswa mendapatkan kesempatan dan pengalaman dalam mengajar di sekolah. 2. Mahasiswa dapat mengenal kultur akademik yang ada di sekolah 3. Mahasiswa mendapatkan pengalaman dalam hal sistem pembelajaran dan administrasi di sekolah. 4. Sekolah terbantu dengan adanya mahasiswa magang dalam hal wawasan-wawasan dan metode-metode baru yang diketahui oleh mahasiswa dalam hal pendidikan dan belum diterapkan di sekolah tersebut. 5. Sekolah terbantu dengan adanya mahasiswa magang dalam hal wawasan-wawasan dan metode-metode baru yang diketahui oleh mahasiswa dalam hal pendidikan dan belum diterapkan disekolah tersebut. 6. Terjalin hubungan yang baik antara PBA UMY khususnya dan UMY umumnya dengan sekolah terkait. |
8 | SD Muhammadiyah Ambarketawang 1 | Pelaksanaan program magang mahasiswa | 2018 | 2021 | 1. Mahasiswa mendapatkan kesempatan dan pengalaman dalam mengajar di sekolah. 2. Mahasiswa dapat mengenal kultur akademik yang ada di sekolah 3. Mahasiswa mendapatkan pengalaman dalam hal sistem pembelajaran dan administrasi di sekolah. 4. Sekolah terbantu dengan adanya mahasiswa magang dalam hal wawasan-wawasan dan metode-metode baru yang diketahui oleh mahasiswa dalam hal pendidikan dan belum diterapkan di sekolah tersebut. 5. Sekolah terbantu dengan adanya mahasiswa magang dalam hal wawasan-wawasan dan metode-metode baru yang diketahui oleh mahasiswa dalam hal pendidikan dan belum diterapkan disekolah tersebut. 6. Terjalin hubungan yang baik antara PBA UMY khususnya dan UMY umumnya dengan sekolah terkait. |
9 | SMA Negeri 5 Purworejo | Pengenalan perguruan tinggi dan training motivasi di FPB UMY | 2017 | 2018 | 1. Mahasiswa mendapatkan kesempatan dan pengalaman dalam mengajar di sekolah. 2. Mahasiswa dapat mengenal kultur akademik yang ada di sekolah 3. Mahasiswa mendapatkan pengalaman dalam hal sistem pembelajaran dan administrasi di sekolah. 4. Sekolah terbantu dengan adanya mahasiswa magang dalam hal wawasan-wawasan dan metode-metode baru yang diketahui oleh mahasiswa dalam hal pendidikan dan belum diterapkan di sekolah tersebut. 5. Sekolah terbantu dengan adanya mahasiswa magang dalam hal wawasan-wawasan dan metode-metode baru yang diketahui oleh mahasiswa dalam hal pendidikan dan belum diterapkan disekolah tersebut. 6. Terjalin hubungan yang baik antara PBA UMY khususnya dan UMY umumnya dengan sekolah terkait. |
10 | SMP Muhammadiyah 1 Gamping | Pelaksanaan program magang mahasiswa | 2018 | 2021 | 1. Mahasiswa mendapatkan kesempatan dan pengalaman dalam mengajar di sekolah. 2. Mahasiswa dapat mengenal kultur akademik yang ada di sekolah 3. Mahasiswa mendapatkan pengalaman dalam hal sistem pembelajaran dan administrasi di sekolah. 4. Sekolah terbantu dengan adanya mahasiswa magang dalam hal wawasan-wawasan dan metode-metode baru yang diketahui oleh mahasiswa dalam hal pendidikan dan belum diterapkan di sekolah tersebut. 5. Sekolah terbantu dengan adanya mahasiswa magang dalam hal wawasan-wawasan dan metode-metode baru yang diketahui oleh mahasiswa dalam hal pendidikan dan belum diterapkan disekolah tersebut. 6. Terjalin hubungan yang baik antara PBA UMY khususnya dan UMY umumnya dengan sekolah terkait. |
11 | SD Muhammadiyah Ambarketawang 3 Gamping | Pelaksanaan program magang mahasiswa | 2018 | 2021 | 1. Mahasiswa mendapatkan kesempatan dan pengalaman dalam mengajar di sekolah. 2. Mahasiswa dapat mengenal kultur akademik yang ada di sekolah 3. Mahasiswa mendapatkan pengalaman dalam hal sistem pembelajaran dan administrasi di sekolah. 4. Sekolah terbantu dengan adanya mahasiswa magang dalam hal wawasan-wawasan dan metode-metode baru yang diketahui oleh mahasiswa dalam hal pendidikan dan belum diterapkan di sekolah tersebut. 5. Sekolah terbantu dengan adanya mahasiswa magang dalam hal wawasan-wawasan dan metode-metode baru yang diketahui oleh mahasiswa dalam hal pendidikan dan belum diterapkan disekolah tersebut. 6. Terjalin hubungan yang baik antara PBA UMY khususnya dan UMY umumnya dengan sekolah terkait. |
12 | SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta | Pelaksanaan program magang mahasiswa | 2018 | 2021 | 1. Mahasiswa mendapatkan kesempatan dan pengalaman dalam mengajar di sekolah. 2. Mahasiswa dapat mengenal kultur akademik yang ada di sekolah 3. Mahasiswa mendapatkan pengalaman dalam hal sistem pembelajaran dan administrasi di sekolah. 4. Sekolah terbantu dengan adanya mahasiswa magang dalam hal wawasan-wawasan dan metode-metode baru yang diketahui oleh mahasiswa dalam hal pendidikan dan belum diterapkan di sekolah tersebut. 5. Sekolah terbantu dengan adanya mahasiswa magang dalam hal wawasan-wawasan dan metode-metode baru yang diketahui oleh mahasiswa dalam hal pendidikan dan belum diterapkan disekolah tersebut. 6. Terjalin hubungan yang baik antara PBA UMY khususnya dan UMY umumnya dengan sekolah terkait. |
13 | SMA Muhammadiyah Gedongtengen | Pelaksanaan program magang mahasiswa | 2018 | 2021 | 1. Mahasiswa mendapatkan kesempatan dan pengalaman dalam mengajar di sekolah. 2. Mahasiswa dapat mengenal kultur akademik yang ada di sekolah 3. Mahasiswa mendapatkan pengalaman dalam hal sistem pembelajaran dan administrasi di sekolah. 4. Sekolah terbantu dengan adanya mahasiswa magang dalam hal wawasan-wawasan dan metode-metode baru yang diketahui oleh mahasiswa dalam hal pendidikan dan belum diterapkan di sekolah tersebut. 5. Sekolah terbantu dengan adanya mahasiswa magang dalam hal wawasan-wawasan dan metode-metode baru yang diketahui oleh mahasiswa dalam hal pendidikan dan belum diterapkan disekolah tersebut. 6. Terjalin hubungan yang baik antara PBA UMY khususnya dan UMY umumnya dengan sekolah terkait. |
14 | Madrasah Muallimin Muhammadiyah Yogyakarta | Pelaksanaan program magang mahasiswa | 2018 | 2021 | 1. Mahasiswa mendapatkan kesempatan dan pengalaman dalam mengajar di sekolah. 2. Mahasiswa dapat mengenal kultur akademik yang ada di sekolah 3. Mahasiswa mendapatkan pengalaman dalam hal sistem pembelajaran dan administrasi di sekolah. 4. Sekolah terbantu dengan adanya mahasiswa magang dalam hal wawasan-wawasan dan metode-metode baru yang diketahui oleh mahasiswa dalam hal pendidikan dan belum diterapkan di sekolah tersebut. 5. Sekolah terbantu dengan adanya mahasiswa magang dalam hal wawasan-wawasan dan metode-metode baru yang diketahui oleh mahasiswa dalam hal pendidikan dan belum diterapkan disekolah tersebut. 6. Terjalin hubungan yang baik antara PBA UMY khususnya dan UMY umumnya dengan sekolah terkait. |
15 | Madrasah Muallimat Muhammadiyah Yogyakarta | Pelaksanaan program magang mahasiswa | 2018 | 2021 | 1. Mahasiswa mendapatkan kesempatan dan pengalaman dalam mengajar di sekolah. 2. Mahasiswa dapat mengenal kultur akademik yang ada di sekolah 3. Mahasiswa mendapatkan pengalaman dalam hal sistem pembelajaran dan administrasi di sekolah. 4. Sekolah terbantu dengan adanya mahasiswa magang dalam hal wawasan-wawasan dan metode-metode baru yang diketahui oleh mahasiswa dalam hal pendidikan dan belum diterapkan di sekolah tersebut. 5. Sekolah terbantu dengan adanya mahasiswa magang dalam hal wawasan-wawasan dan metode-metode baru yang diketahui oleh mahasiswa dalam hal pendidikan dan belum diterapkan disekolah tersebut. 6. Terjalin hubungan yang baik antara PBA UMY khususnya dan UMY umumnya dengan sekolah terkait. |
No. | Nama institusi | Jenis kegiatan | Tahun mulai | Tahun selesai | Manfaat yang diperoleh |
---|---|---|---|---|---|
1 | University of Malaya | Student exchange and academic cooperation | 2016 | 2021 | Mahasiswa mendapatkan pengalaman studi di luar negeri, dapat berbagi kebudayaan, dapat meningkatkan mutu akademik serta karya ilmiah dosen |
2 | Universitas Sains Islam Malaysia (USIM) | Kerjasama dalam program akademik dan penelitian | 2016 | 2019 | Menambah ruang penelitian bagi para dosen dan meningkatkan produktivitas karya tulis ilmiah |
3 | Universaitas Utara Malaysia | Pendidikan, pengajajaran, penelitian, dan pelayanan publik | 2018 | 2019 | Memahami ruang penelitian bagi para dosen dan peningktan dalam hal karya ilmiah, serta meningkatkan intensitas pengabdian dosen kepada masyarakat |
4 | IIUM | Student exchange | 2017 | 2022 | Mahasiswa mendapatkan pengalaman studi di luar negeri seta dapat berbagi kebudayaan |
5 | Universitas Sains | Pendidikan, penelitian, partisipasi pada seminar internasional, konferensi, dan workshop | 2015 | 2018 | Menambah ruang penelitian bagi para dosen dan meningkatkan produktivitas karya ilmiah |
6 | Universitas Kebangsaan Malaysia | Pendidikan dan penelitian | 2015 | 2018 | Menambahkan ruang penelitian bagi apara dosen dan meningkatkan produktivitas karya tulis ilmiah serta meningkatkan mutu pendidikan |
7 | Universitas Teknologi Mara Malaysia | 1. Institutional exchange between faculty and staff from each partner institution 2. Acceptance of undergraduat e and graduate students of each partner institution for periods of study and/or research 3. Organizing the symposia, conferences, short courses and meetings on research issues 4. Exchange of information pertaining to developments in teaching, student development and research institutions 5. Cooperation in any other areas as agreed to by the parties from time to time 6. The parties will mutually promote information and activities of partner universities within the MoU on their respective websites. | 2017 | 2022 | Mahasiswa dapat mengembangkan kemampuannya dalam dunia pendidikan di program magang lintas universitas, menambah ruang penelitian bagi para dosen, meningkatkan produktivitas karya tulis ilmiah serta meningkatkan mutu pendidikan |
8 | Akademi Pengajian Bahasa Universiti Teknologi Mara, Malaysia | 2017 | 2022 | Mahasiswa mengembangkan kemampuan dalam dunia pendidikan di program magang lintas universitas, menambah ruang penelitian bagi para dosen, meningkatkan produktivitas karya tulis ilmiah, serta meningkatkan mutu pendidikan | |
9 | Saudi Arabia Electronic University (SEU) | 2018 | 2022 | Meningkatkan kemapuan dan skill berbahasa arab mahasisawa pendidikan bahasa arab UMY |