BRIDGING COURSE YOUTH CENTER GANJIL

Desember 18, 2014 oleh : admin

Beberapa bulan semester ganjil ini sudah berjalan dan tiba saatnya pendidikan bahasa arab mengadakan agenda yang setiap tahunnya akan diselenggarakan, mungkin acara brigdging couse ini sudah beberapa kali diadakan dan juga ada mahasiswa yang baru merasakannya, karena mahasiswa baru pertama kali ikut acara ini. Semester pertama yang baru mengikuti kegiatan ini akan diberikan materi tentang AMT dan semester tiga akan mendapatkan materi tentang keorganisasian serta semester lima dan tujuh mendapatkan materi tentang komunikasi. Semua acara ini sangat bermanfaat sekali selain memberikan wawasan yang luas kepada mahasiswa, kegiatan ini juga mengajari cara berkomitmen, berorganisasi, dan berkomunikasi dengan baik dan benar.

Ustad Muhammad Muhajir selaku ketua pelaksana kegiatan bridging course mengatakan ” ini adalah ajang kalian untuk menempuh kehidupan yang akan kalian temukan pada suatu saat nanti ketika kalian sudah terjun kemasyarakat atau dalam proses belajar selama kuliah di pendidikan bahasa arab universitas muhammadiyah yogyakarta, dan kalian juga akan berorganisasi dimanapun kalian tinggal, didalam organisasi juga kalian diperlukan komunikasi yang baik”. Ini adalah ungkapan ketua pelaksana pada saat memberikan sambutannya kepada para mahasiswa pendidikan bahasa arab di youth center, tempat bridging course.

Kegiatan ini di laksanakan pada 11-12 november 2014, dengan berbagai kegiatan dan memberikan banyak materi supaya dapat menjadikan sebuah aplikasi yang dapat di praktikan didalam diri mahasiswa itu sendiri, sehingga mahasiswa tersebut mengetahui kemampuan yang dimilikinya. Menjadikan mahasiswa yang mandiri dan mampu mengontrol sikap sopan santun dalam kehidupan bermasyarakat.

Pada acara pembukaan yang di pandu oleh ustad Agung Setiyawan dan diresmikan oleh ketua jurusan pada jam 14.30 WIB maka acara secara resmi bridging course sudah dimulai.