Delegasi Mahasiswa PBA UMY

Desember 18, 2014 oleh : admin

Pendidikan Bahasa Arab kembali mengirimkan delegasi untuk mengikuti perlombaan yang diinisiasi oleh kerajaan saudi arabia (KSA), kegiatan ini di selenggarakan di kota Malang, Jawa Timur. Beberapa mahasiswa mengikuti perlombaan yang di wakilkan oleh angkatan 2013, mereka semua mewakili Pendidikan Bahasa Arab Universitas Muhammadiyah Yogyakarta,. Meskipun baru berdiri kurang lebih 4 tahun yang lalu Pendidikan Bahasa Arab mampu memberikan perhatian universitas lainnya, trutama program bahasa arab, karena dengan prestasinya yang sudah menorehkan juara 3 nasional dalam debat bahasa arab , maka Pendidikan Bahasa Arab universitas muhammadiyah yogyakarta menjadi salah satu sorotan para mahasiswa bahasa arab lainnya, ini yang menjadikan motivasi para mahasiswa bahasa arab untuk saling berlomba siapa yang terbaik dalam menorehkan prestasi.

Pendidikan Bahasa Arab tidak banyak mengirimkan delegasinya ke kota malang hanya ada dua perlombaan saja yang diikuti dalam perlombaan tersebut, lomba debat bahasa arab dan lomba kaligrafi. Mahasiswa yang mengikuti debat bahasa arab adalah muhammad johari dan muhammad yusuf, adapun kaligrafi saudaraa anto dan usman. Mereka semua sengaja diikutsertakan dalam perlombaan untuk menambah pengalaman dan meiliki relasi antara mahasiswa bahasa arab se-Indonesia. Muhammad amin khizbullah adalah mahasiswa angkatan 2012 yang mengantarkan mereka ke ajang perlombaan yang diinisiasikan oleh KSA, selaku ketua HATAMA beliau beserta Ustad Talqis Nurdianto menemani dan memberikan motivasi kepada mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab.

Meskipun pendidikan bahasa arab tidak keluar sebagai juara dari perlombaan tersebut, kami pendidikan bahasa arab merasa bangga karena setiap ajang kami mengirimkan delegasi dan pendidikan bahasa arab terus berkibar diantara kontestan lainnya.

10389971_10204331243613710_5934891043129518029_n

kegiatan seminar dalam شهر اللغة