Diklat Bahasa Arab

Oktober 22, 2014 oleh : admin

Puji dan syukur senantiasa kita panjatkan kepada Alah SWT. Tuhan Yang Maha Esa atas segala limpahan rahmat, berkah dan hidayah-Nya atas terlaksananya  Diklat Bahasa Arab tahun 2014

Workshop penyusunan silabus diklat bahasa Arab yang akan dipakai pada diklat guru pengajar bahasa arab dari indonesia, Malaysia, Brunei darussalam,Singapura, Thailand dan negara2 Asia Tenggara lainnya. Jakarta Selatan 13-17 Oktober 2014.

Bahasa arab tidak bisa dipandang sebagai bahasa yang tidak populer, sekian juta orang didunia sudah mengenal bahasa arab dan menjadikan bahasa tersebut bahasa komunikasi, bahkan perserikatan bangsa bangsa menganggap bahsa arab adalah bahasa yang penting untuk dipelajari oleh semua negara, karena timur tengah akan menguasai ekonom dunia, Prof. Dr. Dustin mengungkapkan disela-sela kuliah umunya pada tanggal 29 Maret 2014 di ruang Mini teater gedung D bahwa banyak sekali warga USA yang mempelajari bahasa arab untuk memperdalami ilmu ekonomi yang ada di timur tengah. Ini bukti perkembangan bahasa arab di USA sangat pesat sekali, beliau selaku warga negara USA merasa bangga bisa mempelajari bahasa arab sejak lama.

Diklat bahasa arab yang dilaksanakn di UIN Syarif Hidayattullah, Jakarta. Menjadikan salah satu perencanaan dalam perkembangan bahasa arab di Indonesia. Merencanakan dan merancang beberapa program untuk perkembangan bahasa arab, dengan diikuti para dosen bahasa arab se-indonesia ini membuat banyak ide yang akan membantu tumbuhnya bahasa arab di indonesia. Ketua pendidikan bahasa arab Ustadz Talqis dan satu dosen bahasa arab Ustad Arif Widodo tidak mau membuang kesempatan ini untuk ikut berperan aktif pada acara tersebut.